Seragam Kerja Wanita: Tips Agar Bisa Tetap Stylist Meski Pakai Seragam Kerja Wanita

Seragam Kerja Wanita: Tips Agar Bisa Tetap Stylist Meski Pakai Seragam Kerja Wanita

Tidak sedikit perusahaan yang masih menerapkan aturan untuk karyawan nya agar tetap mengenakan seragam saat sedang bekerja. Mengenakan seragam kerja sebenarnya bisa dibilang enak, bisa juga tidak bagi karyawan. Enaknya adalah kamu tidak perlu pusing memikirkan akan mengenakan baju apa dari hari senin sampai jumat. Namun, tidak enaknya beberapa orang mungkin akan merasa bosan saat mengenakan seragam yang itu-itu saja.

Berpenampilan stylist tapi tetap professional saat mengenakan seragam tentunya akan sangat diinginkan para karyawan, terutama yang mengenakan seragam kerja wanita. Tampilan yang cantik dari atas sampai bawah akan membuat rasa percaya diri menjadi semakin meningkat, kalau sudah begitu produktivitas kerja juga bisa saja ikut meningkat.

Lalu, bagaimana supaya kamu bisa tetap berpenampilan stylist saat mengenakan seragam kerja? Oke, beberapa tips berikut akan sedikit membantu kamu tetap berpenampilan stylist, menarik dan professional.

  • Saat mengenakan seragam, jangan lupa tambahkan aksesoris

Jika memang tidak ada aturan baku di kantor tentang penggunaan aksesoris, artinya kamu bisa mengenakan aksesoris yang kamu sukai. Namun, usahakan jangan terlalu mencolok. Karena bagaimana pun juga kamu akan pergi bekerja bukan pergi ke pesta. Untuk pergi ke kantor kamu bisa mengenakan kalung, ikat pinggang dan juga gelang, namun ingat secukupnya saja ya. Jangan sampai menumpukan gelang di pergelangan terlalu banyak. Apalagi jika warna seragamnya cukup menyala, penggunaan aksesoris berlebihan malah akan merusak penampilan mu.

  • Tidak melulu harus celana panjang

Jika setiap hari kamu mengenakan celana panjang saat pergi ke kantor, kamu bisa loh sesekali menggantinya dengan rok, atau kulot. Jika mempunyai rok, pastikan kamu tetap bisa leluasa dan juga nyaman saat harus bergerak. Walaupun panjangnya akan lebih pendek dibandingkan dengan celana panjang, pemakaian kulot sangat bisa membuat penampilan kamu tetap terlihat formal, stylist dan professional, selama panjangnya masih ada di bawah lutut.

Nah, kalau kamu ingin mengenakan celana bahan jeans, maka kamu harus pilih hari kerja di kantor mu yang membolehkan karyawannya tampil casual, misalnya saja pada hari jumat.

  • Kenakan sepatu yang sesuai

Seorang desainer sepatu ternama Christian Louboutin pernah mengatakan “Shoes transform your body language and attitude. They lift you physically and emotionally”. Kata-kata tersebut sangat menggambarkan bahwa sepasang sepatu yang kamu gunakan bisa membuat rasa percaya diri kamu semakin meningkat.

Nah, jika kamu harus berangkat ke kantor dari senin sampai jumat dengan memakai pakaian sama, kamu bisa mempercantik tampilan kamu dengan menggunakan berbagai jenis sepatu seperti high heels, flat shoes, sneaker atau juga bisa menggunakan boots. Sebaiknya juga agar lebih aman, kamu simpan beberapa pasang sepatumu di kantor, yang formal dan santai. Jadi, kalau tiba-tiba saja kamu diajak meeting bersama atasan atau rekan dari divisi lain, kamu tidak harus pusing dengan tampilan dari atas sampai bawah. Cukup ganti sepatu yang sudah kamu simpan saja!

Memakai seragam kerja wanita memang bukan hal mudah, karena wanita sangat perlu memperhatikan penampilan dengan sangat baik. Bagaimanapun juga penampilan akan membuat wanita semakin percaya diri. Dengan tips-tips di atas kamu sekarang tidak perlu bingung dan takut merasa bosan dengan penampilan sehari-hari mu. Cukup menyesuaikan seragam kerja wanita dengan aksesoris tambahan, mengganti bawahan, dan mengenakan sepatu yang beragam jenisnya.